Illustrator Ternama “Nishimata Aoi” Prihatin Dengan Kondisi Dunia Eroge Saat Ini

Illustrator Ternama Nishimata Aoi yang 2 Tahun lalu menikah dengan Seiyuu Miyake Junichi mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi dunia eroge saat ini lewat twitter. Sudah bukan rahasia lagi kalau sekarang dunia eroge dalam kondisi yang tidak terlalu menggembirakan, karena rata-rata penjualannya menurun dan banyak produser eroge ternama seperti chuable dan Lass, dan lain-lain tidak bisa bertahan hidup sehingga Bangkrut.

Karena itu beliau mengajak untuk para pemain lama kembali lagi main eroge. Tapi beliau juga tidak memaksa pemain lama ingin kembali royal beli eroge seperti dulu, katakanlah jika dulu kalian beli 10 eroge, beliau hanya ingin kalian membeli 10%-nya saja alias beli 1 eroge. Hal tersebut diyakininya akan sangat membantu dunia eroge yang stagnan & beliau juga berharap para pemain lama mempromosikan eroge ke pada otaku yang lom pernah memainkannya, agar salah satu tradisi otaku ini tidak hilang.

Admin sendiri memang merasa Industri Eroge saat ini memang sedang stagnan, banyak talentanya yang pindah ke bidang lain seperti Mobage & Light Novel. Kehilangan banyak talenta, juga membuat kualitas banyak eroge menurun, sehingga banyak yang mulai merasa bosan, termasuk admin sendiri yang sudah hampir tidak pernah main eroge lain. Apa boleh buat sekarang di akhir bulan banyak yang lebih memilih membeli Idol Stuff daripada membeli Eroge yang rata-rata harganya sekitar 10.000 Yen. Selain itu sekarang jarang sekali Eroge diadaptasi menjadi Anime seperti dulu, malah banyak yang memilih mengadaptasi Mobage & Light Novel menjadi Anime.

Nishimata Aoi sendiri sudah mengerjakan banyak Illustrasi Eroge terkenal seperti Final Approach, Natsuiro Kenjutsu Komachi, Shuffle, Ore-tachi ni Tsubasa wa Nai, Sekai Seifuku Kanojo, Tsuki ni Yorisou Otome no Sahou dan lain-lain. Banyak diantara eroge yang dikerjakannya tersebut menjadi HIT dan diadaptasi menjadi Anime.

Source : Twitter

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.