Animator Mecha Terkemuka “Kunihiro Abe” Meninggal Dunia di Usia 50 Tahun

Hari ini kita mendapatkan berita duka dari dunia anime, Karena Animator Mecha Terkemuka Kunihiro Abe meninggal dunia di usia 50 Tahun hari rabu kemarin karena penyakit yang tidak disebutkan. Berita kematiannya tersebut diumumkan oleh Istri & Anak perempuannya menggunakan Akun Twitter Kunihiro Abe. Anaknya juga memperlihatkan Illustrasi Gundam terakhir yang diterima dari ayahnya sebagai hadiah ulang tahunnya pada Bulan Juli 2018 kemarin.

Nama Kunihiro Abe hampir tidak bisa dipisahkan dengan Animasi Mecha, Terutama beliau banyak sekali mengerjakan Animasi Seri Gundam. Rekannya sesama Animator yaitu Matsuo Kou mengungkapkan kalau Abe mempunyai keahlian luar biasa menggambar Manusia & Mecha, sehingga memungkinkan penambahan adegan beragam dan dinamis dalam proyek-proyek mereka. Yang paling menonjol adalah di Mobile Suit Zeta Gundam: A New Translation – Heir to the Stars, di mana Abe mampu menganimasi fisika parasut realistis atas permintaan oleh sutradara Yoshiyuki Tomino.

Saya sebagai penggemar Animasi Mecha buatannya sangat terkejut dengan kabar ini dan berharap semoga beliaiu bisa beristirahat dengan tenang di dunia sana. Terima kasih banyak Abe, Walau kau sudah tiada, tapi karya-karyamu tetap akan hidup selamanya. Berikut dibawah ini adalah Contoh animasi yang dibuat abe :


Source : Twitter

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.