Yuk Simak Inilah Penampakan Last Event C3 AFA Jakarta 2018 Yang Dihelat Di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang

Tidak terasa event C3 AFA Jakarta 2018 telah berakhir. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, ini merupakan C3 AFA terakhir yang akan dihelat di Indonesia dimana event ini telah berjalan selama tujuh tahun di tanah air. Bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang dari tanggal 31 Agustus s.d tanggal 2 September 2018, venue kali ini lebih terasa nyaman, adem dan lapang dari AFA tahun-tahun sebelumnya.

Berbagai booth mengisi event ini mulai dari booth merchandise yang tentunya bisa bikin khilaf sampai dengan booth air mineral Crystalline yang selalu tersedia di semua penjuru apabila kalian sedang kehausan. Selain berbagai booth, event ini juga menghadirkan sederetan artis idola dan seiyuu terkenal dari Jepang. Kru kami berkesempatan untuk menghadiri event tersebut. Penasaran dengan liputan dari kru kami tersebut, mari langsung saja kita kupas keseruan yang terjadi di event tersebut.

Event berlangsung sedari hari Jumat, sedari pagi para fan setia AFA sudah mengantri didepan venue. Menurut pantauan kru kami antrian AFA kali ini pada hari pertama terlihat tidak begitu ramai dari tahun sebelumnya, namun antrian pada hari kedua lumayan membludak dan antrian pada hari ketiga juga terlihat menurun.

Berdasarkan pantauan kru kami tidak terlihat adanya calo dievent AFA kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana diluar venue dipenuhi oleh banyak calo yang berkeliaran.

Untuk pemeriksaan barang bawaan di AFA kali ini dilakukan secara lebih ketat dan makanan dalam bentuk apapun tidak diijinkan untuk dibawa masuk oleh sekuriti.

Papan karangan bunga dari official dan para penggemar pun terlihat tersusun rapi didepan venue.

Para pengunjung yang sudah mengantri pun langsung masuk ke dalam arena event setelah sebelumnya discan barcode oleh petugas.

Seperti tahun sebelumnya, Disebelah kanan pintu masuk tampak ada booth Lullaby Winds Shop yang sedang ramai dikunjungi pengunjung. Tampak disana Bumen sedang bercengkrama dan meracuni para pengunjungnya.

Didepan pintu masuk ada booth Bandai Namco yang memajang berbagai model kit Gundam.

Disebelah kiri dari pintu masuk ada Anime Bar, Booth Kizuna Ai dan booth Frame Arms Girl.

Maju kedepan ada booth Kibi International University, FortyTwo, Kinokuniya, Shanghai Ent, Kyou Hobby Shop dan Pioneer DJ.

Melipir kesebelah kanan ada booth Japan Future Ent, Konami dan AFA Shop. Booth AFA Shop selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung yang ingin membeli berbagai merchandise anime atau guest cosplayer.

Maju lagi terdapat booth Lumica, Maya Putri, Record Of Grancrest War, Food Fantasy dan Sacra Music. Booth Sacra memamerkan berbagai pernak pernik EGOIST sepanjang karirnya.

Didepannya terdapat booth Pop Team Epic, SAO Alternative : GGO, Natsume Yujinchou dan Ikemen World Series Tour 2018.

Berjalan kesebelahnya ada Akiba Stage dimana para guest cosplayer dan guest dari Jepang muncul menghibur para penonton.

Didepannya ada booth Canon dan Bushiroad.

Didepan Bushiroad terdapat berbagai booth makanan yang siap memanjakan perut kalian jika sedang lapar.

Berbagai booth Creators Hub juga menghiasi event ini. Disana banyak dijual berbagai merchandise yang unik dan menarik. Selain ini juga ada area AFA PLAY untuk memanjakan para pecinta game.

Area Main Stage terletak dibagian ujung belakang dan ditutupi oleh “kain” berwarna hitam. Didekat area konser ada booth autograph dimana para artis muncul disana untuk membagikan autographnya dan menyapa para penggemar. Sistem balloting tahun ini sepertinya sangat hancur dibanding tahun sebelumnya.

Terlihat dari pantauan kami ada artis yang jumlah pengantrinya cuma sedikit bahkan penyanyi anisong Ami Wajima dikabarkan tidak jadi melakukan sesi meet n greet karena tidak ada yang memilih ballotnya padahal seharusnya jika ada pemilih yang tidak mendapatkan artis favoritnya seharusnya akan dilempar keartis lain dan ini tidak terjadi.

Sepertinya koordinasi antara pihak yang mengurus ticketing dan pihak AFA-nya kurang berkoordinasi dalam menghadapi masalah tersebut.

Dimain Stage berlangsung pemutaran berbagai film menarik seperti K Seven Stories, Bungo Stray Dogs : Dead Apple, Jojo’s Bizarre Adventure Golden Wind. Selain itu juga ada screening anime Release The Spyce yang menghadirkan seiyuu Yukari Anzai, Gundam Build Divers yang menghadirkan seiyuu Jun Kasama, Lost Song yang menghadirkan penyanyi anisong Konomi Suzuki dan sutradara Jumpei & Morita.

Penyanyi anisong Eri Sasaki dan pemain biola Ayasa juga menghibur para penonton dimain stage dengan penampilan memukau mereka. Tidak lupa ada special showcase dari Kizuna Ai, seiyuu Sora Tokui dan JKT48.

Dan akhirnya tiba di puncak acara event C3 AFA Jakarta 2018 dimana pada hari pertama dan kedua diadakan konser Anisong. Para pengunjung pun tampak antusias mengantri untuk kedua live tersebut.

Pada konser Anisong kali ini menghadirkan artis : EGOIST pada hari pertama serta Ami Wajima, Band-Maid, Konomi Suzuki, Mashiro Ayano, Megumi Nakajima dan True pada hari kedua. Konser tersebut berlangsung dengan meriah.

Berakhirlah sudah keseruan yang terjadi selama tiga hari di event C3 AFA Jakarta 2018. Menurut mimin secara overall event ini bisa dibilang cukup memuaskan karena menghadirkan artis baru yang keren dan seiyuu yang unyuu meskipun sistem ballotingnya sangat hancur sekali.

Demikianlah reportase dari tim Otacouncil yang menghadiri event C3 AFA Jakarta 2018. Mudah-mudahan dengan artikel ini setidaknya dapat membuat para pembaca setia Otacouncil dapat membayangkan keseruan apa saja yang terjadi di event tersebut.

source : @eri_lattice @ayasa_violin @suzuki_konomin @yukari_anzai @Official_AFA_ID @officialjkt48

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.