Pengadilan Distrik Tokyo Akhirnya Memulai Proses Kebangkrutan Production IMS

Sebenarnya ini beritanya sudah tersebar sejak beberapa bulan yang lalu, tapi baru bulan ini Pengadilan Distrik Tokyo baru memutuskan untuk memulai proses kebangkrutan untuk Studio Production IMS yang mempunyai hutang sebesar 250 Juta Yen. Penyebab kebangkrutannya adalah ongkos produksi yang terus meningkat, sementara penjualannya relatif stagnan. Pihak Production IMS sudah berusaha dengan segala cara mempertahankan kondisi keuangannya seperti menjual Studio di Hikarigaoka Tokyo pada Desember 2017, tapi usahanya tersebut tidak bisa memperbaiki kondisi keuangan yang sudah parah.

Production IMS didirkan Februari 2013 oleh Mantan Produser Studio AIC yaitu Yoshiyuki Matsuzaki yang pernah mengerjakan beberapa anime terkenal seperti Haganai, Date A Live dan Oreimo. Sebenarnya banyak Anime buatan Production IMS yang mempunyai reputasi cukup bagus sepertiDate A Live II (2014), Gonna be the Twin-Tail!! (2014), The Testament of Sister New Devil (2015), Castle Town Dandelion (2015),The Testament of Sister New Devil Burst (2015), Active Raid (2016), Hundred (2016), High School Fleet (2016), Hybrid × Heart Magias Academy Ataraxia (2016), Takunomi (2018).

Padahal Production IMS pada April 2018 kemarin mengumumkan Anime Movie Haifuri dan sekarang setelah Studionya tutup maka kemungkinan besar Movienya tersebut juga dicancel. Selain itu juga ada Mobage High School Fleet: Kantai Battle de Dai Pinch! yang rencananya akan rilis tahun ini juga tidak jelas nasibnya.

Source : TSR

One Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.