Grup Penyanyi K-Pop BTS Menuai Kritik Di Jepang Setelah Memakai T-Shirt Bergambarkan Bom Atom Hiroshima

Grup penyanyi pria asal Korea Selatan BTS atau dikenal juga dengan Bangtan Boys saat ini mencapai puncak popularitasnya baik di Korea Selatan sendiri maupun di luar negeri. Beranggotakan tujuh orang yakni RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook grup penyanyi ini dikenal memiliki banyak fans fanatik termasuk di Jepang.

Nah baru-baru ini BTS mendapat sorotan dari para netizen Jepang namun dengan alasan yang berbeda. Dalam sebuah foto member BTS Jimin terlihat mengenakan t-shirt lengan panjang dengan kata-kata “Patriotisme pembebasan sejarah kita Korea” yang tertulis beberapa kali dibajunya. Foto ini diklaim diambil pada tahun lalu pada tanggal 15 Agustus pada saat Korea memperingati Hari Pembebasan Nasional Korea yang bertepatan dengan menyerahnya Jepang mengakhiri Perang Dunia II dan secara resmi mengakhiri status Korea sebagai koloni kekaisaran Jepang. Di t-shirtnya juga terlihat foto bom atom yang dijatuhkan oleh militer Amerika di Hiroshima yang mengakibatkan 70.000 warga sipil tewas.

“Wow sebuah fanservice yang fantastis. Ini adalah sebuah cara terbaik untuk mencari tahu apa yang BTS pikirkan tentang para fansnya di Jepang. T-shirt bergambarkan bom atom dipakai oleh grup penyanyi Korea BTS pada tanggal 15 Agustus yang kontroversial”

Hal tersebut pun mendapatkan berbagai kecaman dari para netizen Jepang bahkan juga Korea. Para netter dari Korea yang kecewa tersebut mengatakan yang dilakukan oleh Jimin tersebut adalah sebuah politisasi yang salah dan tidak peka dari grup penyanyi global yang juga memiliki banyak fans di Jepang.

Hmm bagaimana pendapat kalian guys dengan baju yang dikenakan oleh Jimin tersebut?

source : soranews

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.