Seiyuu Tsujitani Kouji Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun Karena Stroke

Kemarin kita mendapatkan berita duka dari dunia seiyuu yaitu Seiyuu Tsujitani Kouji telah meninggal dunia di Usia 56 Tahun pada 17 Oktober 2018 kemarin karena penyakit Stroke. Tsujitani terakhir terlihat di muka umum pada 14 Oktober 2018 yaitu saat tampil bersama Seiyuu Fumihiko Tachiki dalam rangka pembentukan Band baru bernama Tachiki Fumihiko to BLUSEED.

Saat Event tersebut, kondisi Tsujitani terlihat baik-baik saja, tapi 3 hari sesudahnya beliau tiba-tiba pingsan di rumahnya dan akhirnya meninggal dunia di hari yang sama. Istrinya yang juga berprofesi sebagai seiyuu yaitu Watanabe Kumiko mengadakan pemakaman untuk suaminya pada Tanggal 22 Oktober 2018.

Semasa karirnya sebagai seiyuu, Tsujitani sudah memerankan banyak karakter terkenal seperti Seabook di Gundam F91, Miroku di Inuyasha, Tylor di Irresponsible Captain Tylor, Bernard Wiseman di Mobile Suit Gundam 0080 War in The Pocket, Solomon in Blood+, Annote Itsuki di Yu Yu Hakusho dan lain-lain. Selain itu beliau juga menjadi Sound Director untuk beberapa anime seperti Gurazeni: Money Pitch, Freezing, Fate/stay night, dan Shōwa Genroku Rakugo Shinjū. Saya Mewakili Segenap Staff OtaCouncil Turut berduka dan semoga beliau bisa beristirahat dengan tenang di dunia sana.

Source : Hachima Kiko

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.