[C3AFASG 2017] Interview Eksklusif OtaCouncil Bersama Grup Idol Luce Twinkle Wink

Luce Twinkle Wink☆ adalah grup idol yang berasal dari Jepang dan dibentuk pada tahun 2014 oleh Arc Jewel. Grup idol ini memiliki 5 orang member yang memiliki warna masing-masing yaitu sang leader Usami Yukino warna pink, Fukasawa Saki warna merah, Higaki Kaho warna ungu, Nishikiori Megumi warna kuning dan Itayama Saori warna biru. Luce Twinkle Wink☆ memulai aktivitasnya pada bulan Mei 2014. Single pertama mereka Setsuna Halation dirilis pada bulan September 2014. Pada tahun 2015 Luce Twinkle Wink☆ merilis single kedua mereka yang berjudul You Are a Star yang digunakan sebagai lagu penutup dari acara variety show music yang mengudara di TV Asahi. Pada bulan Juli 2015 Luce Twinkle Wink☆ berpartisipasi pada event Japan Expo 2015 di Paris Nord Villepinte, Prancis setelah memenangkan kontes Tokyo Candoll. Event ini adalah event pertama mereka di luar negeri.

Pada musim panas 2015 idol grup ini bergabung dengan label rekaman NBC Universal Entertainment Japan. Major debut single mereka yang berjudul Koiiro Shikou Kairo dirilis pada bulan November 2015 dan menjadi lagu tema untuk game dating simulation PS Vita To Love Ru Darkness True Princess. Single keempat Luce Twinkle Wink☆ dirilis pada bulan Juni 2016 dan menjadi lagu pembuka untuk anime Netoge no Yome wa Onnanoko Janai to Omotta?. Pada bulan Januari 2018 mendatang Luce Twinkle Wink☆ akan merilis album pertama mereka yang berjudul「LLTW☆」. Grup ini juga memiliki fan club yang bernama Winker Palace. Luce Twinkle Wink☆ merupakan salah satu artis yang hadir dalam event C3AFA Singapore 2017 yang dihelat pada tanggal 24 – 26 November 2017 kemarin.

Pada event C3AFA Singapore 2017 di Singapura, tim Otacouncil berkesempatan untuk melakukan interview eksklusif dengan Luce Twinkle Wink☆. Berikut hasil wawancaranya :

Q : Akan ada begitu banyak orang di Singapura yang akan melihat Luce Twinkle Wink☆ untuk pertama kali. Bisakah kalian memberikan tips khusus bagaimana untuk menikmati konser kalian?
Usami : Untuk orang yang baru pertama kali menyaksikan live kami, Luce Twinkle Wink☆ memiliki banyak tarian dan gerakan imut yang dapat kalian ikuti bersama. Untuk artis biasanya para penonton menggunakan calling namun untuk idol juga ada semacam gerakan yang bisa kalian ikuti bersama kami sehingga kalian dapat menikmati pertunjukan kami.

Q : Dari sudut pandang kalian Luce Twinkle Wink☆ itu grup yang seperti apa sih?
Saori : Grup ini seperti jembatan antara anime dan idol kami mencoba menghubungkan dan mengkategorikannya bersama. Kami menghubungkannya secara luas di tarian kami dan kami selalu latihan untuk mensinkronisasikannya di tarian kami bersama. Jadi para penonton bisa menikmatinya ketika sedang melihat pertunjukan kami.

Q : Dapatkan kalian beritahu bagaimana perasaan kalian ketika pertama kali debut sebagai penyanyi anisong?
Kaho : Pertama kali kami menyanyikan lagu anisong adalah untuk anime Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta? Kami menyanyikan lagu pembuka untuk anime ini dan ketika menyadari lagu penutup anime ini dinyanyikan oleh Yoshino Nanjo kami sangat senang karena pada awal debut sudah bisa menyanyikan lagu anime tersebut bersama dengan senpai yang kami kagumi. Itu merupakan salah satu momen yang mengesankan untuk kami.

Q : Selama 3 tahun belakangan ini Luce Twinkle Wink☆ sudah banyak mengadakan live di berbagai negara seperti pada tahun 2015 di Prancis, tahun 2016 di Malaysia dan tahun 2017 di C3AFASG. Dari sekian negara yang telah kalian kunjungi negara manakah yang paling berkesan untuk kalian?
Saki : Setiap kami berkunjung ke sebuah negara baru selalu ada perasaan khawatir apakah para penonton akan menerima kami, namun dimanapun negara yang telah kami kunjungi sampai saat ini para fans selalu sangat hangat dan kami sangat senang jadi kami dapat menikmati setiap pertunjukan dan hal ini juga terjadi di Singapura.

Q : Negara manakah yang ingin kalian kunjungi di masa depan dan apa yang ingin kalian lakukan disana?
Megumi : Saya ingin berkunjung ke Korea dan yang ingin saya lakukan disana adalah mencoba makanan khas korea Samgyeopsal (masakan Korea berupa daging perut panggang yang berlemak dan tebal)

Q : Pada C3AFASG 17 tahun ini banyak fans dari luar negeri yang datang ke Singapura untuk menyaksikan konser kalian. Apakah ada pesan yang ingin kalian sampaikan untuk para fans tersebut?
Usami : Ketika kami muncul pertama kali di stage tadi kami sempat khawatir apakah semua orang akan mengenali kami namun ketika penonton berteriak “Luce Luce Luce” memanggil nama kami, kami sangat senang para penonton gembira untuk melihat kami dan kami berpikir mungkin para fans menunggu kami untuk keluar. Untuk penonton yang ingin menikmati pertunjukan kami namun tidak mengetahui lagu-lagu kami, kami juga mengcover lagu-lagu anisong jadi para penonton di stage dapat menikmati konser bersama kami.

Q : Apakah ada artis yang kalian hormati dan kagumi?
Megumi : Fripside! ketika konser bersama dengan senior kami dari label rekaman yang sama di tempat yang sama kami merasa tidak khawatir dan dapat perform dengan baik. Sebelum kami ke Singapura senior kami memberi pengetahuan tentang Singapura dan mempunyai pengetahuan tentang negara yang akan kami kunjungi membuat kami menjadi lebih mudah.

Q : Apakah ada keinginan yang ingin diraih oleh Luce Twinkle Wink☆?
Megumi : Sebelum melakukan konser selalu ada latihan dan semua yang harus dilakukan di konser sudah diatur namun ada saatnya di hari ketika kami akan konser tiba-tiba kami diminta untuk melakukan sesuatu yang berbeda di konser, jadi bisa beradaptasi dan berubah dengan cepat adalah sebuah tantangan untuk kami di masa depan yang harus kami lakukan sebagai sebuah grup.
Usami : Hal yang ingin kami coba lakukan suatu saat nanti adalah membuat lagu anisong yang terlihat cool. Untuk saat ini lagu anisong dari Luce Twinkle Wink☆ terlihat cute tapi kami tertantang untuk mencoba sesuatu yang cool seperti pertarungan dalam anime dan sebagai artis itu yang akan kami coba kerjakan suatu saat nanti.

Q : Persiapan apa sajakah yang telah kalian lakukan untuk konser Luce Twinkle Wink☆ FIRST LIVE TOUR 2018 yang akan dihelat di Osaka?
Saki : Dalam persiapan kami melakukan hal yang banyak untuk One Man Live kami. Kami juga gugup namun disaat yang sama kami juga ingin para fans datang dan menikmati live kami. Pada musim panas kami menghadiri sebuah event anisong dan banyak fans yang menyaksikan konser kami. Ada kemungkinan banyak dari fans yang datang di event tersebut juga akan datang di One Man Live kami dan kami berharap untuk para fans yang datang pada event anisong tersebut akan jatuh cinta pada grup kami bahkan lebih. Selain di Osaka kami juga akan mengadakan live di Kanagawa. Kalau sukses kami juga bermimpi di masa depan bisa tur konser keliling Jepang dan bahkan beberapa negara di luar negeri termasuk Singapura.
Megumi : Tema dari live kami kali ini adalah tuning yaitu sinkronisasi dari kelima grup member sebagai sebuah grup dan kami memfokuskannya pada hal tersebut. Kami ingin para fans yang datang merasa menjadi satu dengan para member grup Luce Twinkle Wink☆ dan bersenang-senang bersama. Itulah sebabnya kami memilih tema tuning untuk live.

Q : Apa fitur paling menarik yang dimiliki oleh Luce Twinkle Wink☆?
Megumi : Cute Cute Hahaha
Kaho : Ketika perform kami berusaha untuk berkeringat sangat banyak dan sekali-kali mikrofon kami terlihat seperti akan tenggelam. Para fans yang berada di bagian depan pun merasakan keringat kami seperti Disneyland Splash Mountain namun para fans berpikiran positif tentang hal tersebut. Sangat jarang melihat grup yang memiliki semangat dan kerja keras mencoba untuk menyanyi dan menari dan ini merupakan nilai tambah dari grup ini.
Usami : Banyak dari member idol di Jepang yang masuk dan graduate, namun untuk Luce Twinkle Wink☆ kami dari awal tetap berlima dan ikatan dari kami sangat spesial dan ini bisa kalian lihat pada saat kami perform. Ini merupakan salah satu point atraktif dari grup idol ini juga.


Q : Selamat untuk 2nd anniversarynya major debut Luce Twinkle Wink☆ dan pada bulan Januari nanti kalian akan merilis album pertama berjudul「LLTW☆」. Apa yang bisa fans harapkan dari album terbaru tersebut?
Megumi : Pada album pertama kami para fans secara harfiah seperti dapat melihat sejarah kami karena dalam album ini juga ada lagu debut single dan 2nd single kami. Selain itu juga ada lagu yang para fans hanya dapat mendengarnya pada saat live kami. Kami juga menambahkan beberapa lagu baru jadi kami berharap para fans dapat menikmatinya.

Q : Untuk orang yang baru pertama kali mendengarkan lagu Luce Twinkle Wink☆ kalian merekomendasikan lagu apa yang cocok untuk mereka dengar pertama kali.
Usami : Mungkin semua member mempunyai pilihan lagu yang berbeda namun saya merekomendasikan lagu First Love Story untuk orang yang baru pertama kali mendengarkan lagu kami karena ini merupakan lagu debut anisong pertama kami dan kalian dapat menikmati bagian solo dari para member dan bagian ini lebih panjang dari lagu lain. Kalian dapat mendengar dan berpikir saya menyukai suara dari para member dan dapat mengenal lebih jauh dari setiap member yang ada.
Saki : Saya berpikir kami berdua memiliki lagu yang sama untuk direkomendasikan yaitu tema percintaan. Pada lagu tema anime Urara Meirochou kami mengenakan pakaian yang seperti sedang kami pakai sekarang terinspirasi dari Jepang. Banyak dari fans yang mengatakan kalau kostum ini sangat imut begitu juga dengan lagu dan tariannya jadi kalian harus menambahkannya dalam setlist lagu kalian juga.
Megumi : Saya merekomendasikan lagu Fight On! yang merupakan lagu penutup dari anime Gamers. Lagu ini menceritakan tentang neko punch jadi ketika perform kami dan para fans akan saling melakukan neko punch bersama seperti kucing dan sangat imut untuk melihat semua orang saling melakukan neko punch.
Saori : Rekomendasi saya adalah lagu Koiro ♡ Shiko Kairo karena merupakan lagu dalam major debut single pertama kami dimana kali berlima memulainya dan pada saat perform para fans juga menyukai dan menerima lagu ini dan ini merupakan lagu yang penting untuk kami karena berkat lagu ini kami dapat terus berkarir sampai saat ini

Q : Setelah kembali ke Jepang apa yang akan kalian ceritakan tentang Singapura?
All : Merlion!! karena Merlion merupakan patung ikonik dari Singapura dan kami ingin mengambil foto yang unik disana. Marina Bay Sands juga merupakan bangunan ikonik yang ingin kami lihat sebelum kami pulang.

Tanpa terasa sesi eksklusif interview dengan Luce Twinkle Wink☆ pun sudah usai.

Demikianlah interview antara tim Otacouncil bersama Luce Twinkle Wink☆. Mudah-mudahan kedepannya Luce Twinkle Wink☆ berkesempatan untuk bisa kembali mengunjungi Singapura serta Indonesia dan kami mendapat kesempatan lagi untuk melakukan interview lebih lanjut bersama Luce Twinkle Wink☆.

No Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.