Seorang Maniaks Ditangkap Pihak Kepolisian Jepang Karena Menstalk Penyanyi Dan Seiyuu Shoko Nakagawa

Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo baru-baru ini menangkap seorang pria pengangguran berusia 33 tahun bernama Ichitaro Shiba yang berasal dari dari distrik Kami-Takada di Tokyo karena kedapatan berulang kali menguntit seiyuu dan penyanyi Shoko Nakagawa di dekat rumahnya.

Menurut penyelidik, tersangka meletakkan sebuah catatan yang isinya “Tolong beritahu saya bagaimana cara untuk menggapaimu,” dikotak surat di rumah Shokotan di Tokyo pada akhir Agustus ini. Karena takut, doi kemudian menghubungi polisi dan polisi memberikan peringatan undang-undang anti-penguntitan Jepang kepada tersangka pada awal September.

Meskipun sudah menerima peringatan itu, tersangka masih melakukan aksinya mengintai di dekat rumah Shokotan pada Kamis malam. Setelah menerima laporan, polisi langsung bergegas ke tempat kejadian dan menangkap tersangka.

Polisi melaporkan bahwa tersangka mengakui perbuatannya dan dia mengklaim, “Saya telah kehilangan kunci rumah saya, dan saya tidak memiliki teman atau siapa pun untuk dituju, jadi saya pikir saya mungkin akan ke tempat Shokotan.”

Setelah media melaporkan penangkapan tersebut, Shokotan kemudian memposting diblognya tentang hal itu pada Jumat malam. Doi menuliskan diblognya bahwa tersangka telah ditangkap, namun itu tidak berarti ketakutan dan kecemasannya telah hilang. Dia berpikir bahwa masih banyak orang yang telah mengalami hal serupa di dunia. Namun, dengan penangkapan tersangka ini, doi berharap bahwa kasus stalking seperti ini akan berkurang atau bahkan berhenti terjadi di masa depan.

source : ANN

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.